Indonesia tanah airku Tanah tumpah darahku Disanalah aku berdiri Jadi pandu ibuku Indonesia kebangsaanku Bangsa dan Tanah Airku Marilah kita berseru Indonesia bersatu ..... Hiduplah tanahku Hiduplah negriku Bangsaku Rakyatku semuanya Bangunlah jiwanya Bangunlah badannya Untuk Indonesia Raya ..... Indonesia Raya Merdeka Merdeka Tanahku negriku yang kucinta ..... Indonesia Raya Merdeka Merdeka Hiduplah Indonesia Raya ..... Indonesia Raya Merdeka Merdeka Tanahku negriku yang kucinta ..... Indonesia Raya Merdeka Merdeka Hiduplah Indonesia Raya

Beberapa Fakta Tentang BBS


Berikut adalah fakta fakta tentang BBS :

 1. BBS dengan tulisan Made In Germany merupakan BBS tahun lama. Karena kebanyakan BBS sekarang di produksi di Jepang. Biasanya hanya tercantum tulisan Germany.
2. BBS berdiameter 15 inci mempunyai baut rivets sebanyak 30 buah. Sedangkan yang 15 inci  sebanyak 34 buah.
3. BBS tidak memproduksi outer lips dan baut rivets dalam kondisi baru. Outer lips custom dan rivets baru hanya di produksi produsen aftermarket.
4. Kode angka samping kode seri mempumyai arti menunjukkan spek yang dimilikinya. Contoh RS 098 artinya seri RS dengan kode 098 dengan kata lain velg ini mempunyai spesifikasi 16x17 inci offset 35 mm.
5. Outer lips dengan konstruksi slanted biasanya tidak lebih dari 2 inci. Yang lebih biasanya tekukan dibuat menjadi step lip agar strukturnya lebih kuat.
6. Konstruksi bibir velg hanya ada dua, Step lip dan flat lip. Slanted termasuk jenis konstruksi step lip.
7. Center rims dengan bentuk mesh yang cembung biasanya mempunyai offset besar, Sedangkan yang rata biasanya mempunyai offset kecil.
8. BBS RS yang kebanyakan beredar di Indonesia adalah RS 098 dengan spek untukMercy Tiger. Ada saja RS lain seperti RS 047 atau RS 070. Tapi lebih jarang dibandingkan RS 098.
9. Kalau di luar negri BBS kabanyakan dipakai ke mobil BMW atau VW. Sedangkan di Indonesia umumnya di pakai oleh mobil Mercedes Benz.
10. BBS Primadona mempunyai ciri center rims-nya berwarna putih, piringan dop putih, baut rivets emas dan pernis dengan nuansa agak putih. Semua tipe BBS RS bisa dibuat menjadi BBS Primadona.
11. Dop BBS dseri Michael Schumacher Edition sudah tidak di produksi dan menjadi collector item.
12. Dop BBS ada yang tebal ada yang tipis. Untuk yang tipis lebih sering disebut half cap karena tingginya hanya setengah dari yang tebal.
13. Untuk seri RS 003 velg ini berdiameter 16 inci tapi mempunyai center face yang sama dengan diameter 15 inci.
14. BBS super RS merupakan velg BBS buatan jepang dengan diameter 18 inci dan berkonstruksi 2-piece.
15. BBS super RS kunci dop nya berbeda dengan BBS RS biasa, Dikarenakan dopnya lebih besar dari BBS lain.

No comments:

Post a Comment

::. Top 5 Popular Posts Mingguan .::

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...