Indonesia tanah airku Tanah tumpah darahku Disanalah aku berdiri Jadi pandu ibuku Indonesia kebangsaanku Bangsa dan Tanah Airku Marilah kita berseru Indonesia bersatu ..... Hiduplah tanahku Hiduplah negriku Bangsaku Rakyatku semuanya Bangunlah jiwanya Bangunlah badannya Untuk Indonesia Raya ..... Indonesia Raya Merdeka Merdeka Tanahku negriku yang kucinta ..... Indonesia Raya Merdeka Merdeka Hiduplah Indonesia Raya ..... Indonesia Raya Merdeka Merdeka Tanahku negriku yang kucinta ..... Indonesia Raya Merdeka Merdeka Hiduplah Indonesia Raya

Serba serbi mobil !

- Mobil terbanyak di Dunia !


FRANKFURT--Volkswagen AG diperkirakan telah melampaui Toyota Motor Corp. sebagai penjual mobil terbanyak pada kuartal pertama tahun ini. Hal itu akibat dari meingkatnya permintaan di pasaran dan menyusutnya produksi otomotif Jepang.Produsen otomotif Jerman itu juga menyebutkan sembilan merek kendaran dan truk termasuk Audi, Skoda, Seat, dan Scania telah memasang target untuk melampaui Toyota dan General Motor,yg paling menonjol jumlahnya adalah VW kodok.

itu tu mobil yang jumlah nya bisa mengelilingi dunia berkali kali

-Mobil termahal !

1.Lamborgini Reventon(Rp 30 milyar)

Mobil Lamborghini Reventon pertama kali diperkenalkan di Frankfurt Auto Show di Jerman, tahun 2007 lalu. Kini, tahun 2009, tampangnya semakin berubah dengan bahan bodi kevlar mirip pesawat Stealth F-117 Night Bird. Padahal inspirasi sesungguhnya adalah pesawat tempur interceptor stealth juga, F-22 Raptor yang belum ada tandingannya di timur dan di barat.
Reventon dirancang menghabiskan biaya hingga $1,6 juta, di hanggar khusus tempat F-22 raptor juga “menginap”. Diperkirakan, bila dijual ke pasaran harus ditebus seharga $ 3 juta dolar, atau sekitar Rp 30 milyar lebih. Ini bisa seharga sebuah pesawat komersial Boeing 737-300/400 bekas pakai.
Bandingkan dengan harga Runer up nya Bugatty Veyron yang telah dijual ke pasaran dengan harga $ 1,4 juta, atau sekitar Rp 14 milyar.

2.Bugati veyron(Rp 22 milyar)

Mampu dikebut mencapai kecepatan tertinggi 407 km/jam. Diproduksi sejak September 2005. Aselerasi untuk 0–96 km/jam, Veyron butuh 2,5 detik.
Diproduksi oleh Bugatti Automobiles SAS, di bawah kelompok Volkswagen. Nama Veyron adalah penghormatan untuk pembalap Le Mans pada 1939, yang menggunakan Bugatti, yaitu Pierrre Veyron.
Mobil ini menggunakan W16, terdiri dari 16 silinder dan berkasitas 8,0 liter. Satu deret terdiri dari empat mesin. Menurut VW, tenaga yang dihasilkan mobil ini 1006-1026 PS. Namun, di iklannya, di Eropa dan Amerika tertulis “1001 PS”.

- Mobil termurah didunia !


NANO, mobil keluaran perusahaan India, TATA adalah (mungkin) mobil termurah di dunia saat ini yaitu hanya dengan merogoh kocek anda sebesar Rp. 25.000.000 saja.
Mobil ini mempunyai kapasitas sebesar 623CC, 33 tenaga kuda (horsepower), 4 pintu dan panjang sekitar 3 meter.
Sedangkan kecepatan maksimum bisa mencapai sekitar 100 km/ jam.

- Mobil Terkecil di dunia


P50, Mobil Terkecil di Dunia, Ukurannya tak lebih besar dari kardus pembungkus kulkas 1 pintu. Itulah mobil P50 yang diproduksi pada tahun 1962. Mobil ini sempat diedarkan secara legal di Inggris dan sampai sekarang tercatat sebagai mobil terkecil di dunia, tentunya dengan catatan yang pernah beredar secara resmi.
P50 diproduksi oleh Peel Engineering Ltd pada tahun 1962. Pabrik ini berlokasi di Isle of Man, sebuah pulau di pesisir barat Inggris. Penciptanya adalah Cyril Cannel dan Henry Kissack. Ide pembuatan microcar ini diilhami dari keinginan menciptakan mobil murah yang praktis, yang diistilahkan cukup layak dipakai untuk pergi berbelanja, membawa orang dan sebuah tas belanja.
Ukuran P50 sungguh mini. Panjangnya hanya 1,34 meter, lebar 99 cm dan tinggi 1,2 meter. Nyaris sama besar dengan sebuah kulkas 1 pintu bukan? Sebuah foto malah mengabadikan P50 mampu dimasukan ke tengah kabin VW Combi. Mobil sekecil itu dipersenjatai oleh mesin 49 cc yang mampu dipacu hingga 64 km/jam. Tak semua orang bisa masuk dalam mobil ini, hanya mereka dengan bobot di bawah 100 kg yang bisa diangkut.
P50 hanya memiliki tiga roda. Dua di depan dan satu di belakang. Berat keseluruhan P50 hanya 60 kg. Begitu ringannya, hingga orang yang kesulitan memutar balik P50 yang dikendarainya bisa turun dari kendaraannya, lalu mengangkat ujung moncong P50-nya dan memutarnya 180 derajat, seperti memutar sebuah gerobak.
Ketika dipasarkan untuk pertama kali pada tahun 1963, Peel Engineering hanya menaruh harga 199 pounsterling, lebih murah daripada harga sebuah sepeda motor berkualitas baik, sekitar 250 pound. Mungkin karena bentuknya yang aneh dan supermungil, alhasil P50 saat itu tak mendapat sambutan. Hanya sempat diproduksi 50 biji.
Tapi inilah berkahnya. Dengan produksi sekecil itu dan bentuk yang sangat unik, P50 yang asli sekarang ini memiliki nilai yang berlipat-lipat dibanding harga jualnya dulu. Sebuah P50 yang diproduksi tahun 1962 ssat ini dihargai sampai dengan 50.000 pound. Dari 50 P50 yang pernah dilansir, 20 di antaranya diidentifikasinya masih dalam kondisi layak pakai.
Begitu menariknya P50, sampai-sampai sebuah pabrikan mobil di Nottingham, Inggris baru-baru ini melakukan reproduksi kembali P50. Satu bijinya dijual 10.000 poundsterling.

lanjut nya coming son

::. Top 5 Popular Posts Mingguan .::

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...