Indonesia tanah airku Tanah tumpah darahku Disanalah aku berdiri Jadi pandu ibuku Indonesia kebangsaanku Bangsa dan Tanah Airku Marilah kita berseru Indonesia bersatu ..... Hiduplah tanahku Hiduplah negriku Bangsaku Rakyatku semuanya Bangunlah jiwanya Bangunlah badannya Untuk Indonesia Raya ..... Indonesia Raya Merdeka Merdeka Tanahku negriku yang kucinta ..... Indonesia Raya Merdeka Merdeka Hiduplah Indonesia Raya ..... Indonesia Raya Merdeka Merdeka Tanahku negriku yang kucinta ..... Indonesia Raya Merdeka Merdeka Hiduplah Indonesia Raya

7 Keajaiban air mata

1. Membantu Penglihatan
Air mata ternyata membantu penglihatan seseorang, jadi bukan hanya mata itu sendiri. Cairan yang keluar darimata dapat mencegah dehidrasi dari membran mata yang bisa membuat penglihatan  menjadi kabur.


2. Membunuh Bakteri
Dalam air mata terkandung cairan yang disebut lisozom yang dapat membunuh sekitar 90-95% bakteri - bakteri yang tertinggal dari keyboard komputer, pegangan tangga, bersin dan tempat - tempat yang mengandung bakteri hanya dalam 5 menit.

3. Meningkatkan Mood 
Seseorang yang menangis bisa menurunkan level depresi karena dengan menangis mood seseorang akan terangkat kembali. air mata yang dihasilkan dari tipe menangis karena emosi mengandung 24% protein albumin yang berguna dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata.

4. Mengeluarkan Racun 
Seorang ahli biokimia Wiliam Frey melakukan beberapa studi tentang air mata dan menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun. tapi jangan salah, keluarnya air mata yang beracun itu menandakan ia membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat mata.

5. Mengurangi Stres
Bagaimana menangis bisa mengurangi stres ? air mata juga membantu melawan penyakit - penyakit  yang disebabkan oleh stres yang terdapat dalam tubuh yaitu endhorpin leucine - enkhapalin dan prolactin. selain menurunkan level stres air mata juga membantu melawan penyakit yang disebabkan oleh stres seperti tekanan darah tinggi.

6. Membangun Komunitas 
Selain baik untuk kesehatan fisik, menangis juga bisa membantu seseorang membangun sebuah komunitas. biasanya orang menangis setelah menceritakan masalahnya didepan teman - temannya atau seseorang bisa memberikan dukungan, dan hal ini bisa meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi.

7. Melegakan Perasaan 
Semua orang rasanya merasakan demikian. meskipun anda didera berbagai masalah atau cobaan, namun setelah menangis biasanya muncul perasaan lega. setelah menangis, sistem limbik, otak dan jantung akan menjadi lancar, dan hal itu membuat seseorang menjadi lebih baik dan lega.

"Menangislah bila harus menangis karena kita semua manusia, manusia bisa terluka manusia pasti menangis
dan manusia pun bisa mengambil hikmah" Lagunya dewa hehehe !

No comments:

Post a Comment

::. Top 5 Popular Posts Mingguan .::

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...